Solusi bisnis rumahan: usaha ikan yang cocok untuk rumahan

Bagi kalian yang ingin memiliki usaha kecil-kecilan di rumah kali ini berbagi tutorial akan memberikan jenis ikan yang bisa anda jadikan sebagai usaha di rumah anda.




Kunjungi juga instagram sayahttps://safelinku.net/RU5DqP

Seperti yang kita tau ikan ada 2 jenis yaitu ikan hias dan ikan khusus untuk di konsumsi yang perlu anda lakukan untuk memulai usaha ini anda harus memiliki tempat untuk ikanya seperti kolam,pakanya,di jaga kebersihan kolam dan tentu anda harus membeli ikanya kalau anda tidak membelinya bagaimana anda akan memulai usahanya wk wk wk.






Oke tidak usah berlama-lama lagi saya akan memberikan ikan apa saja yang cocok anda jadikan sebagai usaha:

Ada dua jenis yaitu:

IKAN HIAS:

1.Ikan koi memiliki tubuh gemuk dan warnanya rata-rata berwarna merah dan putih ikan ini sangat di gemari oleh masyarakat dan untuk pakanya bisa anda beli.

2.Ikan mas ikan yang satu ini memiliki warna yang indah pemeliharaanya juga cukup mudah tidak terlalu sulit dan untuk pakanya bisa anda beli.

3.Ikan layang-layang ikan layang-layang memiliki bentuk tubuh yang seperti layangan karena bentuknya yang unik ini bisa anda jadikan sebagai usaha karena banyak orang yang suka.

4.Ikan cupang ikan yang satu ini sangat di gemari oleh anak-anak karena warnanya yang beragam ikan yang satu ini kerap kali di adu di depan cermin biasanya ikan akan bertarung di depan cermin yang menganggap mungkin itu lawanya.

5.Ikan gapi ikan ini mungkin kurang familiar bagi anda dan bentuk tubuh ikan ini cukup kecil tapi warnanya dan ekornya sangat indah oleh karena itu di senangi anak-anak dan harganya pun cukup terjangkau.


Itulah sedikit beberapa ikan hias yang bisa anda jadikan anda sebagai usaha.


IKAN PEDAGING

Mengapa saya menyebutnya ikan pedaging karena ikan-ikan yang ini merupakan ikan yang khusus untuk anda konsumsi.

1.Ikan lele
Ikan yang khas dengan kumisnya ini memang sangat di gemari oleh masyarakat karena dagingnya yang enak tentu sangat cocok untuk anda jadikan sebagai usaha.

2.Ikan gurame
Ikan ini juga anda bisa jadikan usaha dagingnya yang lezat dan banyak restoran yang menjadikanya menu makan di restoran mereka sendiri.

3.Ikan bawal
Ikan bawal memiliki tubuh yang gepeng dagingnya juga lezat bisa anda jadikan sebagai usaha.

4.Ikan patin
Ikan ini sangat mirip dengan ikan lele tapi ikan ini memiliki tubuh yang besar bisa anda jadikan sebagai usaha.

5.Ikan mujair
Ikan ini juga bisa anda jadikan sebagai usaha kecil-kecilan di rumah anda dagingnya juga lezat untuk di konsumsi.

6.Ikan tongkol
Ikan ini terkenal karena dagingnya yang empuk banyak di cari oleh masyarakat yang menyukai ikan ini.

Jika anda ingin sukses dalam membangun sebuah usaha maka rajinlah dalam beribadah,tidak gampang menyerah,terus berusaha dan banyak belajar tentunya.Mungkin hanya itu yang bisa saya berikan kepada anda tentang bermacam ikan yang bisa anda jadikan sebagai usaha kecil-kecilan.


Semoga dengan saya memberikan artikel ini bisa memberikan manfaat bagi anda.





Comments

Popular Posts