Buat kolak pisang dengan mudah di rumah

Kolak sering kita jumpai saat bulan puasa tiba karena menjadi menu takjil yang serong di buru orang. Hampir setiap di pinggir jalan raya pasti ada banyak warung yang menjual kolak di waktu sore hari,kolak ada berbagai macam seperti,kolak pisang,kolak biji salak,kolak ubi dan masih banyak lagi. Makanan yang identik dengan santan kelapa ini bisa anda buat di rumah tanpa harus mencari keluar rumah dan pada postingan kali ini saya akan berbagi cara buat kolak pisang yang bahannya mudah untuk anda dapatkan.




Oke langsung saja perhatikan langkah-langkah di bawah ini.

Bahan:

• santan kelapa

• pisang kapok

• gula merah

• daun pandan

• garam


Cara membuatnya:

1. Nyalakan api di kompor,letakan panci lalu tambahkan air untuk di rebus

2. Potong pisang kapok kecil-kecil kemudian masukan ke dalam air rebusan di panci

3. Tambahkan santan kelapanya ke dalam panci

4. Masukan juga gula merah dan daun pandan

5. Tunggu hingga mendidih

6. Setelah itu kolak pisang siap di nikmati


Kolak sangat cocok bila di tambahkan es batu agar lebih segar apalagi saat di bulan puasa. Kolak selalu ada saat di bulan puasa sebagai menu takjil. Mengapa saya membagikan cara membuat kolak pisang karena bahannya cukup mudah untuk di dapatkan.

Karena kolak merupakan makanan yang manis dan kita di anjurkan untuk berbuka dengan yang manis-manis,maka kolak sangat cocok untuk menu berbuka puasa. Barulah setelah itu makan nasi dan lauk pauk.

Itulah beberapa cara buat kolak pisang yang enak untuk menu takjil kalian saat di bulan puasa,untuk anda yang telah membaca artikel ini semoga bisa memberikan manfaat bagi anda.

<!-- Start of KOMISI GRATIS Script -->
<script type="text/javascript" src="https://komisigratis.com/ads.php?pub=59104"></script>
<!-- End of KOMISI GRATIS Script -->

Comments

Popular Posts