6 tips supaya anda tidak mengantuk setelah makan siang di jamin berhasil





Apakah anda sering mengantuk ketika setelah makan siang,ini merupakan masalah yang paling banyak di alami oleh setiap orang tentu ini akan mengganggu aktivitas anda. Sebenarnya rasa kantuk sangat erat kaitanya dengan jam biologis di tubuh kita,jam 1 siang hingga 3 sore tubuh akan gampang lemas. Namun masalah ini merupakan sifat alami tapi di bawah ini saya akan membagikan 6 tips supaya anda tidak mengantuk setelah makan siang di simak.


1. PINTARLAH MEMILIH JENIS MAKANAN

Makanan yang mengandung banyak karbohidrat seperti nasi akan membuat anda cepat mengantuk coba kurangi nasi anda saat makan siang. Pilihlah makanan yang banyak mengandung protein untuk memberi suplai energi dalam tubuh.

2. ATUR JAM TIDURMU DI MALAM HARI

Begadang di malam hari sangat berpengaruh terhadap aktivitasmu di pagi hari gunakan waktu di malam hari untuk beristirahat agar saat anda bekerja bisa lebih maksimal. Cobalah untuk tidur 7-8 jam.

3. SETELAH MAKAN GERAKANLAH TUBUH ANDA

Setelah anda makan siang janganlah hanya duduk-duduk saja lakukanlah berjalan kaki selama 10 menit atau naik turun tangga agar rasa kantuk anda hilang.

4. HINDARI PORSI BANYAK SAAT MAKAN

Saat anda makan janganlah makan dengan jumlah porsi yang terlalu banyak selain menimbulkan rasa kekenyangan anda juga gampang merasa mengantuk makanlah dengan porsi secukupnya.

5. COBALAH MINUM AIR PUTIH YANG CUKUP

Dengan anda minum air putih yang cukup setelah makan membuat anda terhindar dari rasa kantuk,karena air putih bisa mencegah kelelahan dan dehidrasi.

6. MAKANLAH BUAH-BUAHAN

Buah segar bisa menghambat rasa kantuk anda karena dapat memberikan banyak energi ke tubuh kita,maka dari itu setelah makan siang coba anda memakan buah-buahan.

Itulah beberapa tips untuk anda agar setelah makan siang anda tidak akan gampang mengantuk.




Comments

Popular Posts