Mau hidup hemat 4 cara ampuh ini bisa menjadi solusinya





Di zaman sekarang apalagi yang hidup di perkotaan memang sangat sulit kalau ingin hidup berhemat. Karena banyaknya hal yang ingin kita beli baik itu yang berguna maupun yang tidak berguna sifatnya hanya sesaat. Tapi jika kamu dari kecil sudah di ajari untuk berhemat oleh orang tua maka saat dewasa pun sifat itu akan terus melekat pada diri anda tentu hidup anda di masa depan bisa menjadi lebih baik.

Tapi kalau sekarang ini barang maupun kebutuhan pokok lainnya memang harganya mahal-mahal sehingga perlu mengeluarkan biaya lebih, tapi tenang anda tidak perlu khawatir karena saya akan memberikan beberapa tips untuk menghemat keuangan anda silahkan lihat di bawah ini.


1. MEMBUAT REKENING CADANGAN

Silahkan anda mulai membuat rekening cadangan,jika anda memiliki uang sisa silahkan kamu tabung di rekening cadangan anda,cara ini terbilang efektif.

2. BUAT MAKANAN ANDA SENDIRI DI RUMAH

Nah untuk cara ini bisa kalian terapkan bila kamu tidak ingin mengeluarkan uang banyak. Karena anda bisa dengan mudah mengatur biaya yang ingin anda keluarkan dari pada kamu makan di restoran.

3. CATAT BIAYA YANG KELUARKAN UNTUK APA ?

Dengan anda selalu mencatat biaya yang kamu selalu keluarkan maka kamu bisa tau hal apa yang membuat uang anda menipis. Sehingga anda menjadi lebih bijak untuk membeli sesuatu yang berguna.

4. KONSISTEN DALAM MENABUNG

Terkadang saat kita hendak menabung dalam pikiran itu mudah namun saat menjalaninya sulit karena dari diri anda yang selalu ingin beli ini itu,jadi mulai saat ini belajarlah untuk konsisten dalam menabung.


Jika hal-hal di atas anda ikuti dengan konsisten tentu keuangan kamu menjadi lebih hemat. Kalau keuangan terjaga hidup anda akan jauh lebih baik.

Itulah beberapa tips agar hidup anda tidak boros silahkan ikuti saja atau mungkin kamu punya cara lain terserah dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.


Comments

Popular Posts