Ternyata AC juga memiliki efek negatif bagi kesehatan tubuh

Siapa di antara kalian yang sering menggunakan angin elektronik ini,AC [air conditioner] ternyata jika sering terpapar udara dari AC ada juga dampaknya bagi kesehatan.

AC merupakan penghasil udara elektronik yang digunakan untuk mendinginkan ruangan agar terasa sejuk selain AC ada juga kipas angin namun karena AC mempunyai kelebihan dalam menjangkau semua ruangan maka sering di pakai oleh banyak orang untuk mendinginkan ruangan.

Ac pertama kali ditemukan sejak zaman romawi,kemudian pada tahun 1820 seorang ilmuwan asal inggris bernama michael faraday menemukan cara baru untuk mendinginkan ruangan dengan menggunakan gas amonia dan tahun 1842 seorang dokter menemukan cara lain untuk mendinginkan ruangan ini merupakan cikal bakal AC ( air conditioner)  Ac memang sangat berguna bagi orang terutama untuk mensejukan ruangan,tapi anda juga harus memahami resiko dari keseringan memakai AC. Berikut ini dampak negatif dari AC.

1. WAJAH BISA MENGALAMI KELUMPUHAN

Penyakit bernama Bell's palsy ini lah yang mengakibatkan seseorang mengalami kelumpuhan di wajahnya. Gejala yang akan timbul ialah seperti,mulutnya miring,bicara seperti orang pelo dan saat minum sampai luber.
Oleh karena itu kamu juga harus rajin membersihkan AC.

2. INFEKSI PADA SALURAN PERNAFASAN

Udara dari AC bisa menyebabkan penyakit seperti,pilek,sakit tenggorokan dan lainnya.
Udara yang kotor yang dikeluarkan oleh AC juga bisa menyebarkan bakteri bila sampai masuk kehidung bisa menyebabkan infeksi dan asma.

3. KULIT ANDA BISA MENJADI KERING

Jika kamu terus terpapar oleh udara AC apalagi kulitmu maka kulitmu bisa menjadi kering dan iritasi.

4. KULIT KERIPUT

Setiap hari jika kulitmu keseringan terkena udara AC sewaktu - waktu juga kulitmu bisa menjadi keriput.

5. BISA TERKENA SAKIT KEPALA

Orang yang kepalanya sering terkena oleh udara AC bisa menjadi kepala anda pusing dan juga masuk angin.


Itulah

Comments

Popular Posts